Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kondisi ruang sidang DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI di Jakarta kembali 'panas'. Setelah serangan kepulan asap yang menimpa gedung nusantara, kali ini rumah rakyat tersebut kembali 'panas' terkait pembahasan Rapat Kerja bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada hari Selasa (25/2/2020).

Dipicu mengenai pertanyaan dari beberapa anggota DPR-RI di Komisi III salah satunya Sarifuddin Sudding dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) yang menanyakan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly apakah mengenal dengan sosok Harun Masiku ?,"Sama sekali tidak, lihat mukanya fisik juga nggak pernah, hanya fotonya. Ini saya orang Kristen pak (sambil mengacungkan dua jari ke atas)," tegas Yasonna.

Saat ditanya dan ditegaskan lagi oleh Benny K. Harman anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat mengenai Yasonna yang mengenal Harun Masiku atau tidak, Yasonna tetap menjawab tidak. Lanjutnya Benny menanyakan perihal sosok Harun Masiku yang berasal dari partai yang sama dengan Yasonna, dia menungkapkan. "Seusai terjadi masalah, sebelumnya tidak tahu," ungkapnya. 

Benny K. Harman langsung menanggapi pernyataan dari Yasonna tersebut. "Jangan bohong lah, jangan bohong Pak Menteri," ujarnya. 

Disambut dengan acungan dua jari ke atas oleh Yasonna Laoly untuk meyakinkan bahwa dirinya tidak mengenal orang yang bernama Harun Masiku. Mengenai dalam satu partai yang sama, Yasonna mengaku tidak tahu karena itu urusan administrasi di tingkat senat.